BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Sunday, September 16, 2012

Tugas Individu




Pernah suatu hari pulang sekolah. Saya pulang sekolah naik angkutan umum. Kebiasaan meletakkan HP di rok sekolah. Suatu hari saat akan menuju rumah kakek pulang sekolah dengan angkot, ada beberapa orang pria naik ke angkot secara bergantian (Tidak dari satu tempat). Awalnya tidak menyangka kalau mereka adalah teman. Salah satu duduk tepat di sampingku, dan yang lain mengelilingiku (membuatku seolah terkepung, 2 orang di kanan, 1 orang dikiri, 2 orang di depan). Tidak jauh dari tempat mereka naik,seseorang hendak turun, namun mengalami keram kaki, dan memegang lututku. Karena panik, saya tidak memperhatikan orang yang ada di samping saya yang berusaha mengambil HP dari kantung rok saya.
Sejak saat itu, saya tidak mau meletakkan HP di katung celana/rok saat akan naik angkot. Tapi memegangnya atau memasukkannya kedalam tas. Dan, ketika ada orang yang mulai mencurigakan, saya akan lebih waspada lagi. Dan memilih posisi duduk dekat dengan pintu (di depan atau disamping pintu).
Berdasarkan teori Ivan Pavlov yang menerapkan teori Classical Conditioning. Pegalaman saya juga dapat dikaitkan dalam teori tersebut. Yang awalnya terbiasa menaruh HP di kantung, dan tidak terjadi apa-apa. Namun, ketika sekali naik angkot, dan mengalami kecurian, mengakibatkan saya takut untuk menaruh HP di kantung lagi.

UCS            : HP di kantung
UCR            : Angkot Aman
CS               : Kehilangan
CR               : ?
UCS + CS   : HP di kantung + Hilang
CR               : Trauma (HP di pegang)


No comments: