Jawaban No. 1
1. Evaluasi mencapai tujuan yang pasti.
Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, kami mengajak teman-teman peserta diskusi untuk memilih sendiri, bagaimana menurut teman-teman pendapat/analisa siapa yang paling baik. Dan dipilih berdasarkan undian, oleh peserta diskusi.
Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, kami mengajak teman-teman peserta diskusi untuk memilih sendiri, bagaimana menurut teman-teman pendapat/analisa siapa yang paling baik. Dan dipilih berdasarkan undian, oleh peserta diskusi.
2. Bukti tentang perubahan dalam diri individu.
Evaluasi yang berhubungan dengan mendapatkan bukti tentang tingkat perubahan yang terjadi dalam diri individu.
Peserta diskusi di ajak berfikir dengan cara yang lain dari biasanya, kami menggunakan metode nominal, yaitu dimana individu membuat pendapat/manganalisa kasus di dalam sebuah kertas, dan hasilnya akan di undi secara bersama.
Peserta diskusi di ajak berfikir dengan cara yang lain dari biasanya, kami menggunakan metode nominal, yaitu dimana individu membuat pendapat/manganalisa kasus di dalam sebuah kertas, dan hasilnya akan di undi secara bersama.
3. Menggunakan Instrumen yang tepat dalam evaluasi
Dalam evaluasi kami menggunakan instrumen lembar penilaian, kesan, dan pesan agar teman-teman dapat memberikan masukan kepada kami tim diskusi. Sehingga di kedepannya kami tidak melakukan hal yang salah lagi.
Jawaban No. 2
Dalam evaluasi kami menggunakan instrumen lembar penilaian, kesan, dan pesan agar teman-teman dapat memberikan masukan kepada kami tim diskusi. Sehingga di kedepannya kami tidak melakukan hal yang salah lagi.
Jawaban No. 2
1)Mengecek Tujuan.Kami mengecek tujuan kami melakukan diskusi, yaitu untuk mendapatkan hasil analisa/pendapat agar mengetahui sebenarnya bagaimana pendidikan orang dewasa yang dipelajari oleh individu dalam kasus kami. Dan bagaimana analisa teman-teman yang juga mengikuti pembelajaran mata kuliah pendidikan orang dewasa.2)Memeriksa apa yang dilakukan untuk mencapai tujuan. Kami menggunakan tekhnik diskusi nominal, karena melalui beberapa pertimbangan yaitu; apabila kami menggunakan tekhnik debat, kami khawatir waktu yang disediakan tidak cukup, karena bisa saja waktu yang disediakan telah habis, namun kesimpulan yang ingin dicapai belum terpenuhi. Dan apabila kami menggunakan technic fishbowl discussion, tekhnik ini menggunakan 2 tim, dengan jumlah kelas 50% pada masing-masing tim, sedangkan kita berjumlah 3 tim, meskipun total semua dapat di bagi 2, namun ketepatan pada saat itu ada 1orang mahasiswa yang tidak datang, sehingga tekhnik ini tidak efisien untuk digunakan.Maka menurut kami yang paling cocok menggunakan tekhnik nominal, karena maksimal pada kelompok adalah 15 orang, dan menggunakan pendapat masing-masing individu, bukan kelompok. 3)Mengumpulkan Bukti. Kami mengumpulkan bukti melalui lembar penilaian/evaluasi. 4)Menentukan sumber bukti. kami mendapatkan sumber bukti melalui peserta diskusi tersebut, dan dihari yang sama setelah performa tersebut selesai. 5)Menentukan alat evaluasi. Kami menggunakan lembar penilaian, untuk mengumpulkan informasi yang cukup banyak, sehingga kami mendapatkan banyak masukan. 6)Menganalisa.Setelah mengumpulkan bukti (hasil penilaian), kami menganalisa hasil penilaian tersebut menggunakan median, yaitu penilaian mana yang terbanyak menurut individu yang mengikuti program diskusi kami.
2 comments:
Coba jelaskan, berdasarkan evaluasi konerja kelompok anda, prinsip mana saja yang telah anda lakukan?
Prosedur evaluasi seperti apakah yang anda lakukan bersama kelompok sehubungan dengan evaluasi performa kelompok anda?
Post a Comment